Senin, 19 April 2010

Konfigurasi IIS (Internet Service System) di Windows XP

Windows XP Profesional termasuk versi fitur terbatas dari Internet Information Services (IIS) server - server web. Dengan itu Anda dapat mengatur situs Anda sendiri, setup website uji, atau mengembangkan intranet untuk organisasi Anda. Sejak Windows XP Professional bukan sistem operasi kelas server, fungsionalitas terbatas built-in IIS akan mencegah Anda melakukan banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan versi server lengkap. Namun, fungsi terbatas masih akan memungkinkan Anda untuk melakukan banyak hal untuk bebas dari workstation Anda. Menyiapkan IIS pada Windows XP akan praktek yang baik bagi Anda jika Anda ingin tumbuh dan akhirnya mengelola server. Anda dapat menggunakan dasar pengetahuan untuk mengetahui cara mengkonfigurasi IIS pada server 2003, Windows 2000 atau Windows.




IIS tidak terinstal secara default pada Windows XP Professional. Anda perlu menginstalnya & perlu CD setup Windows XP untuk proses ini. Buka Control Panel dan pilih Tambah atau Hapus Program.





Dari dalam Tambah atau Hapus Program, klik Add / Remove Windows Components tombol pada panel kiri.










Windows Components Wizard akan muncul. Periksa Internet Information Services (IIS) dan klik Rincian.










Ini semua fungsionalitas yang sedang diinstal. Periksa File Transfer Protocol (FTP) Servicesehingga Anda dapat memperoleh pengalaman dengan itu. Klik OK. Klik Next.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar